Tips Maintenance SEO Website Bisnis Lokal untuk meningkatkan penjualan

2 min read

maintenance website bisnis

 

Saat ini, tidak salah jika dikatakan bahwa website telah menjadi media interaksi pertama antara perusahaan dengan pelanggan. Seseorang telah benar mengatakan, “Kesan Pertama adalah Kesan terakhir”.

Kapan pun kami membutuhkan produk/layanan apa pun, hal pertama yang kami lakukan adalah mencari penyedia yang bersangkutan dan mengunjungi website mereka. Jika pengguna tidak menganggap website Anda cukup bagus dan menarik, apakah menurut Anda mereka akan pernah kembali ke website Anda! Atau Anda berpikir bahwa setelah Anda membuat website yang indah dan tanggung jawab Anda selesai.

Atau Anda berharap bahwa setelah Anda selesai mengerjakan desain website , pelanggan secara otomatis akan terus datang selamanya dan tidak ada lagi upaya yang diperlukan dari pihak Anda.

Jika anda tidak tahu caranya maintenance website, kami sarankan menggunakan layanan SEO Lokal, seperti Jasa SEO Bandung yang tempo hari ditawarkan oleh salah satu Agency SEO.

Sebaliknya, kami tidak dapat memungkiri bahwa pemeliharaan website merupakan kewajiban bagi Anda sebagai pengembang/pemilik selamanya sampai Anda menginginkan website Anda tetap ada.

Di bawah ini kami telah mencantumkan tujuh tips berguna untuk pemeliharaan website yang harus Anda ikuti apa pun yang terjadi:

1) Terbitkan konten secara konsisten

Kami tidak dapat menyangkal pernyataan bahwa Konten dikatakan sebagai raja. Meskipun itu bukan satu-satunya faktor keberhasilan website Anda tetapi tetap sangat penting.

Terus tinjau konten statis Anda untuk koreksi atau pembaruan. Jika Anda mengelola blog di mana Anda tidak dapat mengubah blog atau konten berita sebelumnya.

Dalam hal ini, Anda perlu memposting entri baru yang akan mengundang komentar dan pengunjung baru.

Halaman kebijakan dan persyaratan juga perlu diperbarui untuk masalah hukum. Jika ada halaman yang berisi semacam perjanjian layanan atau kontrak terkait layanan, maka itu juga perlu diperbarui, dan semua aktivitas ini harus dilakukan secara berkala.

2) Cek Kompatibalitas dengan Browser

Ada beberapa browser yang umum digunakan seperti Firefox, IE, Google Chrome, Opera, safari yang sebagian besar digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia.

Anda perlu memastikan bahwa semua aspek desain website Anda berfungsi dengan baik di semua browser. Anda dapat menggunakan jepretan Browser untuk melihat tangkapan layar website Anda di beberapa browser dan di berbagai platform.

3) Cek Broken Links

Anda perlu memeriksa tautan yang rusak secara berkala. Tautan yang rusak dapat menghasilkan reputasi buruk bagi perusahaan. Tautan yang tidak berfungsi atau membawa pengunjung ke tempat lain yang tidak diinginkan dapat mengganggu pengguna.

Terkadang, mungkin saja bisnis yang terkait dengan Anda telah ditutup, jadi tidak ada gunanya menyimpan tautan mereka. Jadi buatlah rutinitas untuk memeriksa semua jenis tautan yang mengganggu ini dan menghapusnya.

4) Pastikan website cepat

Kesabaran adalah kebajikan yang hampir tidak dimiliki semua orang. Jika situs Anda mengambil waktu yang tidak perlu untuk memuat, maka teman saya, Anda berada dalam masalah besar dan Anda perlu melakukan sesuatu tanpa penundaan.

Anda juga dapat menggunakan alat yang berbeda untuk menguji kecepatan pemuatan halaman web seperti Yahoo! YSlow , Google Page Speed, tes Halaman Internet Explorer, dll. Minimalkan jumlah gambar pada setiap halaman. Jangan gunakan lebih dari dua tautan animasi per halaman. Ini dapat menyelesaikan masalah pemuatan Anda.

5) Sertakan form komentar

Selalu berikan ruang kepada pengguna untuk mengungkapkan pendapat mereka atau berinteraksi dengan Anda dalam bentuk komentar, umpan balik, lacak balik, saran, dll.

Mereka mungkin memberi tahu Anda beberapa perbaikan, kesalahan, bug tentang desain website Anda yang Anda dapat memperbaikinya nanti.

Gabungkan interaksi ini dalam aktivitas pemeliharaan website Anda karena Anda akan diuntungkan dari ini. Selalu cari komentar dari orang-orang di situs jejaring sosial, forum desain, dll.

Mintalah orang untuk meninjau situs Anda. Tanggapan positif dan negatif dapat membantu meningkatkan fungsionalitas dan kegunaan desain website Anda dalam jangka panjang.

6) Pastikan desain SEO friendly

Terstruktur dengan Baik, kepatuhan W3C, piksel sempurna, dan markup Semantik secara otomatis akan membuat mesin pencari website Anda ramah. Lakukan praktik SEO lainnya, seperti menambahkan deskripsi meta, peningkatan pada tag judul, mengoptimalkan frasa kata kunci, dll. Ini akan membantu website Anda untuk mendapatkan peringkat mesin pencari yang tinggi.

7) Analisa kinerja Website

Sangat penting untuk memantau analisis website Anda sekali dalam satu atau dua hari, untuk mendapatkan pembaruan tentang statistik pengunjung yang datang dan konversi sasaran. Katakanlah jika pengunjung datang ke website Anda tetapi konversi sasaran tidak terjadi.

Maka Anda harus berhati-hati dan menganalisa desain website Anda. Tempatkan tombol Ajakan Bertindak yang Efektif di area visibilitas pembaca. Anda dapat menggunakan alat gratis dari Google – Google Analytics untuk analisis website.

Kesimpulan:

Sebuah website tidak pernah selesai. Itu selalu dalam keadaan lebih baik lagi.

Kreativitas tidak ada habisnya. Membiarkan situs Anda tidak tersentuh setelah membuatnya tidak ada gunanya. Tetap perbarui secara teratur.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait pengembangan atau pemeliharaan web, Anda dapat menghubungi Salman.Agency : salah satu perusahaan SEO dan pengembangan web terkemuka di Indonesia yang menyediakan layanan pengembangan, perancangan, dan pemeliharaan web kepada klien di seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *